Jumat, 30 November 2012

Pengaruh Globalisasi

Pegaruh Globalisasi
Bagi Remaja (aku)

Pada  era Globalisasi ini banyak remaja-remaja yang terpengaruh globalisasi sehingga membuang waktunya untuk hal yang tidak penting seperti internet game online.

Kenakalan remaja sulit di hentikan karena adanya globalisasi yang sudah mempengaruhi remaja masa kini dan dampak negatif mempengaruhi globalisasi sehingga membuat remaja-remaja seperti mabuk-mabukan, merokok, bolos sekolah hanya untuk kesenangannya saja dan banyak remaja-remaja yang mengikuti tawuran. Remaja-remaja tidak berpikir lebih panjang karena akan datangnya masa depan.
Aku pun merasa Pengaruh Globalisasi ini telah mempengaruhiku, dan membuatku tenggelam di dalamnya. Di saat aku sekolah tingkat dasar (SD) aku biasa bergaul dengan teman-teman di sekelilingku, itu membuat aku tahu bagaimana lingkungan ini hidup. Pada saat ku berkumpul di Lapang bola, aku bermain, berkumpul bersama, canda, tawa, senang, sedih, haru itu semua berpadu dalam masa-masa itu. Tak terasa waktu berjalan sudah lamanya, semakin ku beranjak dewasa semakin ku mengenal akan lingkungan sekitar yang selalu mengajariku, dan semakin ku tumbuh selalu saja ku berbuat yang tidak wajar pada se-usiaku, mungkin karena lingkungan ini terlalu menekanku. Sering kali ku menghindar dari pengaruh-pengaruh di sekelilingku, namun ku tak sanggup. Sesungguh-nya ku tak ingin seperti ini, karena ku ingin sukses di masa mendatang nanti, tapi ku akan berjuang sebisaku agar ku bisa menggapai cita-citaku di kelak nanti.

Aku ingin membanggakan kedua orang-tuaku karena ialah yang telah menuntunku dan mebesarkan ku dari kecil, hingga saat ini. Aku bangga masih mempunyai keluarga yang utuh. Aku ingin sekali kelak nanti aku bisa membahagiakan keluargaku dan banyak orang. 

Created bY: Irwan Herdiansyah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar