Jumat, 30 November 2012

Punya-ku..



Pengaruh Globalisasi bagi Remaja (it's me)

Di era Globalisasi, para penghisap asap rokok makin bertambah dan terus bertambah. Tahukah kamu apa itu Rokok? Rokok dapat merugikan semua orang dan semua makhluk hidup di dunia, apalagi yang menghisap rokok tersebut. Karena sangat berpengaruh terhadap bagian dalam tubuh manusia yang dapat merusak seperti: Jantung, Janin, Kanker, Impotensi. namun, aku tak tahu mengapa manusia sulit ntuk berhenti merokok -_-'a?. Aku pun sering di ajak teman-temanku ntuk merokok, tapi aku enggan menerima ajakan itu. karena aku tahu itu bisa membuat aku mati perlahan, aku hanya bisa menghidar dari kumpulan perokok dan menjauhi asap-asapnya itu ... karena asapnya saja kalau kita hirup, sedikit demi sedikit .. Aku merasa sesak, karena itu aku tidak ingin merokok. Lagipula, ingat anak/cucu di masa yang akan datang jika kita merokok, bagaimana di kelak nanti mereka merasakan akibat dari hal-hal kecil merugikan yang kita perbuat??
Apa mungkin mereka akan membuat penangkalnya di masa mendatang??
Aku hanya ingin para perokok-perokok di dunia ini berhenti merokok, karena kelak nanti akan merugikan banyak orang termasuk dirinya.



Aku pun pernah merasakan bagaimana rasanya di dekat seorang peroko.
Saat malam itu ku berada di warnet bersama teman-temanku sedang asyik bermain Game, saat itu aku duduk berada di samping seorang perokok. Asap rokok itu selalu mengarah kepadaku, aku selalu tahan nafas jika asap rokok itu mengarah tepat ke hidungku.. karena ku tahu jika ku hisap asap rokok itu terhisap aku akan merasakan sesak di dadaku, sudah beberapa menit si perokok itu pun tidak berhenti juga merokok, ia selalu saja merokok.. dan beberapa saat kemudian tidak sengaja asap rokok yang selalu menghampiriku itu terhisap oleh ku.. saat itu aku langsung merasa sesak dalam dadaku. pada waktu itu juga malam sudah sangat larut, aku langsung saja pulang kerumahku dan ku obati rasa sakit dalam dadaku ini, tidak lama kemudian rasa sesak itu hilang dan aku menyegerakan tidur, untuk esok yang cerah.

Kau tahu bagaimana rasanya merokok?? Tolong komentari ya .. !!!
Terima Kasih.  :D :)

Created By: Hanif Rifqi A.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar